Skip navigation

Cokelat bahan yang selama ini sebagai bahan baku makanan dan minuman, sekarang kian banyak digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan.

Masker cokelat dipercaya dapat menghaluskan kulit serta menjaganya tetap indah. Bubuk cokelat yang bila dibalurkan ke seluruh tubuh juga menjadikan kulit lebih cerah dan bersih.

Biji cokelat mengandung zat flavonoid, yang termasuk dalam keluarga antioksidan. Antioksidan telah dikenal luas sebagai zat anti penuaan. Dalam 1,5 ons dark chocolate terkandung 800 mg antioksidan. Karena manfaatnya banyak perempuan mulai menyukai merawat kecantikan disalon-salon dengan bahan berbahan cokelat.

Bahan olahan biji kakao yang paling berperan dalam hal ini adalah mentega cokelat. Mentega cokelat sudah sejak dulu digunakan sebagai bahan campuran kosmetik. Mentega kakao alami mengandung vitamin dan mineral serta dapat membangkitkan gairah mood alami. Mentega kakao juga mengandung sejumlah daya penyembuhan terutama untuk kesehatan kulit. Biasanya digunakan untuk pembuatan krim, lotion yang kaya antioksidan terutama tokoferol dan polifenol. Polifenol dalam mentega kakao diketahui dapat mengatasi oksigen aktif pemicu kanker dan menghambat immunoglobulin pemicu penyakit kulit dermatitis.

Mentega cokelat extra virgin dapat membantu mempercepat penyembuhan dengan cara langsung dikonsumsi. Jika dioleskan di kulit, zat antioksidan dalam cokelat bermanfaat untuk mencegah penuaan kulit. Peremajaan kulit dirangsang oleh zat antioksidan dalam butiran cokelat. Kulit yang dilulur memakai cokelat jadi cerah dan bersih. Merawat tubuh dengan coklat mendapat manfaat ganda, disamping kulit sehat terawat menghirup aroma wangi butiran cokelat akan sangat menyenangkan dan menghilangkan stress.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: